Peminjaman Fasilitas Online

Diwajibkan membaca pedoman terlebih dahulu

Pedoman

  • Gunakan layanan ini dengan bijak dengan TIDAK melakukan spamming,
  • Khusus untuk mahasiswa di lingkungan UPN Jatim, wajib menggunakan Email resmi pada field Email yang tersedia di platform Appointlet – [npm@student.upnjatim.ac.id],
  • Alamat Email dari pihak perwakilan, penanggung jawab atau contact person untuk acara/event yang bersangkutan,
  • Ajuan akan otomatis dibatalkan tanpa pemberitahuan jika menggunakan email selain Email resmi UPN Jatim,
  • Diwajibkan membaca seluruh perintah di dalam form Appointlet untuk memperlancar proses pengisian,
  • Setelah selesai pengisian pastikan seluruh kolom terisi dengan benar,
  • Satu hari hanya untuk satu kegiatan per fasilitas yang tersedia di form Appointlet,
  • Jika membutuhkan lebih dari satu hari bisa melakukan input kembali di hari yang berbeda, sesuai dengan kebutuhan acara/event,
  • Fakultas tidak bertanggung jawab atas kekeliruan akibat data yang tidak di-input dengan benar,
  • Reservasi atau booking peminjaman fasilitas maksimal untuk 30 hari kedepan,
  • Jika hari/tanggal yang diinginkan tidak tersedia berarti telah di-reservasi oleh kegiatan lain,
  • Kekeliruan data akibat kesalahan input diwajibkan menghubungi Bantuan Online untuk konfirmasi pembatalan jadwal,
  • Setelah dipastikan benar klik Submit untuk konfirm pengajuan peminjaman fasilitas.
  • Ajuan peminjaman bersifat otomatis masuk ke jadwal Fakultas sehingga bersifat siapa cepat dia yang dapat,
  • Pembatalan ajuan yang telah dijadwalkan dikarenakan alasan tertentu yang diluar kendali (seperti bencana alam atau kegiatan lain dengan prioritas lebih tinggi).
  • Pihak yang telah mengajukan melalui online diwajibkan mengirim (upload) surat resmi ajuan peminjaman yang telah diberi tanda tangan Wakil Dekan III Fasilkom (khusus untuk ormawa dan komawa Fasilkom) di hari yang sama.
  • Jika surat resmi belum diterima oleh Tata Usaha Fakultas hingga pukul 23:59 di hari saat input ajuan, maka akan ajuan dibatalkan otomatis,
  • Surat Resmi di-upload melalui link upload yang tersedia dibawah halaman ini,
  • Fasilitas form ini akan mengalami penyesuaian seiring dengan berkembangnya kebutuhan mahasiswa dan lainnya
  • Untuk melihat ajuan yang sudah masuk jadwal Fakultas bisa melihat jadwal peminjaman Fakultas dibagian bawah halaman ini.

Question and Answer

  • Untuk peminjaman fasilitas account Zoom atau StreamYard bagaimana prosedur selanjutnya?
  • Account Zoom hanya akan diberikan melalui remote desktop, diharapkan menghubungi Admin Fakultas melalui Bantuan Online Chat untuk request login account Zoom atau StreamYard di saat hari pelaksanaan kegiatan/event.
  • Remote desktop menggunakan AnyDesk bisa di-download melalui AnyDesk.com, setelah di-install sampaikan ke Admin Fakultas nomor ID AnyDesk (copy-paste kode di kotak “This Desk”) untuk dilakukan remote input account Zoom atau StreamYard oleh Admin Fakultas.
    •  
  • Bagaimana dengan jadwal Zoom yang telah dibuat melalui platform Appointlet?
  • Untuk Zoom, Acara / Event yang di-input di platform Appointlet secara otomatis sudah terjadwal di Jadwal Zoom Meeting, sehingga pengguna tinggal menggunakan Meeting ID dan Password yang tersedia tanpa membuat Meeting baru.
    •  
  • Bagaimana melakukan pembatalan peminjaman fasilitas?
  • Pembatalan bisa dilakukan langsung melalui link Cancel/Reschedule pada email yang telah diterima setelah melakukan reservasi melalui platform Appointlet.

Kewajiban Pihak Peminjam

  • Pihak peminjam wajib bertanggung jawab terhadap seluruh isi perabotan di dalam ruangan (untuk fasilitas ruang kelas) tanpa terkecuali,
  • Pihak peminjam setelah selesai menggunakan fasilitas wajib merapikan kembali seluruh perabotan (meja, kursi, kabel, PC All in One, dll) ke keadaan semula saat sebelum digunakan,
  • Jika ada kerusakan dari salah satu perabotan yang telah disediakan disaat masa penggunaan fasilitas, pihak peminjam wajib lapor ke Kabag Tata Usaha Fakultas maksimal 48 jam pada jam kerja.

Melakukan Pengisian Ajuan Dianggap Telah Membaca Seluruh Pedoman

Jadwal Peminjaman Fasilitas

Harap login dengan account resmi UPN Jatim untuk menampilkan detail dari setiap jadwal.

Scroll to top