Pimpinan UPN “Veteran” Jawa Timur menetapkan langkah-langkah lebih lanjut untuk mencegah penyebaran infeksi COVID-19 di lingkungan Kampus UPN “Veteran” Jawa Timur, sebagai berikut:

Mengingatkan dan mendorong seluruh dosen, mahasiswa dan staff tenaga kependidikan UPN “Veteran” Jawa Timur untuk mempraktikkan dan membudayakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sesuai dengan pedoman yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Meminta seluruh civita akademika dan Pegawai UPN “Veteran” Jawa Timur untuk tetap tenang, tidak terpancing berita hoax dan kepanikan serta menghindari kerumunan massa. Mencegah penularan infeksi dengan mencuci tangan menggunakan desinfektan yang disiapkan di lingkungan kampus.

UPN “Veteran” Jawa Timur TETAP melaksanakan Proses Kegiatan Belajar Mengajar dengan menerapkan kebijakan sebagai berikut:

  1. Terhitung sejak tanggal 16 s/d 18 Maret 2020 mahasiswa belajar di tempat tinggal masing-masing untuk persiapan Ujian Tengah Semester (UTS).
  2. Ujian Tengah Semester (UTS) Semester Genap TA. 2019/2020, dilaksanakan mulai Kamis, tanggal 19 s/d 27 Maret 2020 dengan Metode Daring (Online).
  3. Rapat Koordinasi Dosen dan Pengumuman Teknis UTS Daring akan dilaksanakan Senin, 16 Maret 2020. Petunjuk Teknis (Juknis) dapat diunduh pada:
  4. lihat.in/pedoman_ujiandaring_upnjatim atau
  5. lihat.in/pedomanujiandaring_upnvjt
  6. Metode Proses Belajar Mengajar setelah UTS menunggu perkembangan lebih lanjut.
  7. Para Dosen dan Tenaga Kependidikan tetap menjalankan tugas pokok dan fungsinya sehari-hari sebagaimana biasanya.

Kegiatan akademik seperti SBMPTN, Tes Maba Jalur Mandiri, Seminar Proposal, Ujian KKP, Ujian Lisan Skripsi, Ujian Tugas Akhir dan Kegiatan Tri Dharma lain (penelitian dan pengabdian kepada masyarakat) yang tidak memungkinkan ditunda, dapat dilaksanakan dengan tetap mengutamakan kewaspadaan dan pencegahan penularan infeksi COVID-19 yang setinggi mungkin. Sedangkan untuk proses bimbingan skripsi/tugas akhir dianjurkan memanfaatkan media daring.

Seluruh dosen, mahasiswa dan tenaga kependidikan agar menunda atau menjadwal ulang penyelanggaraan berbagai kegiatan yang tidak memungkinkan dilakukan kewaspadaan dalam pencegahan penularan infeksi COVID-19 ke Semester Gasal TA. 2020/2021. (Misalnya: Seminar Nasional, Seminar Internasional, Studi Lapang, Studi Excursi, LKMM, Workshop, FGD dan sejenisnya)

Semua dosen, mahasiswa dan tenaga kependidikan agar menunda atau menjadwal ulang perjalanan ke luar negeri. Pimpinan Fakultas agar berkoordinasi dengan perguruan tinggi mitra di luar negeri untuk mencari penyelesaian sebaik-baiknya.

Bagi Dosen, Tenaga Kependidikan, mahasiswa yang baru datang dari luar negeri diberikan dispensasi selama 14 hari kerja untuk melakukan self-quarantine dan sesudahnya wajib memeriksakan diri ke Rumah Sakit terdekat dan hasilnya diberikan kepada Poliklinik UPN “Veteran” Jawa Timur.

Semu dosen, mahasiswa dan tenaga kependidikan dianjurkan tidak melakukan perjalanan di dalam negeri yang tidak penting.

Kegiatan Upacara Bendera, Apel dan Senam Jum’at Pagi untuk sementara diliburkan sampai dengan pemberitahuan lebih lanjut, sedangkan apel harian setiap pagi tetap dilaksanakan di halaman masing-masing unit.

 

Hotline Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 UPN “Veteran” Jawa Timur

dapat menghubungi :

Henny Yuniarti (Phone/WA. 0819-3501-6888)

atau untuk komunikasi dan informasi

dapat menghubungi:

Rudijanto, SE. MM (Phone/WA. 0858-5019-6963)

 

Selain hal-hal yang telah diumumkan di atas, Kampus UPN “Veteran” Jawa Timur tetap menjalankan aktivitas seperti biasa, sambil menunggu perkembangan lebih lanjut terkait infeksi COVID-19.

 

Sumber:

UPN “Veteran” Jawa Timur @ Instagram

@upnveteranjawatimur

Scroll to top